Minggu, 21 Juni 2015

MAHASISWA AKPER FATIMA PAREPARE MENGIKUTI PELATIHAN BASIC TRAUMA CARDIAC LIFE SUPPORT (BTCLS)




         
            Mahasiswa Akademi Keperawatan (AKPER) Fatima Parepare mengikuti pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) yang diselenggarakan oleh Institusi AKPER Fatima Parepare bekerjasama dengan SOS profesional Jakarta dari tanggal 21-25-2015. Sebanyak 118 peserta selama 5 hari menekuni tema: ‘Peningkatan Kompetensi BTCLS Menuju Profesionalitas di Era MEA Tahun 2016’. 
            Pak Asep Hernawan selaku Ketua Instruktur BTCLS dari SOS profesional Jakarta menjadi pelatih mengatakan,  sertifikat BTCLS sangat penting bagi tenaga kesehatan di era Masyarkat Ekonomi Asian (MEA) tahun 2016. Karena itu, para peserta perlu mengikuti pelatihan selama lima hari dengan baik. Ia juga berharap agar peserta semakin mengasah kemampuan keterampilannya dalam memberikan pertolongan terhadap peristiwa  gawat darurat yang terjadi di tengah masyarakat. Lebih lanjut, Asep memotivasi para peserta pelatihan BTCLS agar turut terlibat secara aktif dalam pelatihan karena syarat kompetensinya sangat tinggi, dimana mereka memadukan metode Australia, PNI dan program Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Karena itu produk sertifikat BTCLS yang dikeluarkan harus ditandatangi oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia.
            Sementara Direktur AKPER Fatima Parepare, Ners Yenny Djeny Randa,S.Kep.M.Kes menjabarkan pelatihan BTCLS bagi mahasiswa Akademi Keperawatan Fatima Parepare bukanlah hal baru, karena sejak tahun 2009 hingga sekarang ini mahasiswa luaran AKPER  Fatima Parepare memiliki sertifikat BTCLS. Sertifikat BTCLS, menurut Yeny Djeny Randa telah menjadi visi khusus Institusi Akademi Keperawatan Fatima Parepare.* (Martinus Jimung).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar